RSS
Sekedar hasil ketikan Tangan melalui Keyboard yang dapat terbaca melalui layar .. besar harapan sesuai Niatku .. Memberikan suatu perubahan atas keganjilan yang ada .. Dan Kemudian semua itu lebur menjadi satu ..

Jarang (Jalan - Jalan Bareng) To Puncak Pas

ini adalah proyek pertama gw dalam bidang postingan .., dan menurut gw ini adalah yang proyek pertama gw yang terbesar ... Pertama-tama Gw mau minta maaf karena di postingan gw kali ini akan banyak sekali Foto, Coz supaya lebih menunjukan step by step yang kami berempat lalui bersama dalam tema perjalanan kami "Jarang To Puncak Pas". dan satu lagi .. postingan ini akan panjang loh .., jadi dibawa enak aja.

Mempunyai kendaraan tapi tidak dipergunakan sama halnya dengan memberikan berlian kepada "Pig", ga ada gunanya , yaiyalah .., secara Babi ga tau apa gunanya tuh berlian .. Inilah ide singkat yang tercetus di benak gw untuk menyelenggarakan acara ini, ide ini tercetus saat gw mengalami masa UAS pertama gw di UMN .., hahahahahah dahsyat kan, sedang UAS memikirkan rencana ini.

Dan ternyata ide ini ditanggapi serius oleh teman2 SMA gw sebut saja alvin, nicko, and richi. bayangkan ide briliant gw ini disambut oleh banyak orang .., buat gw Banyak orang is Bullshit, mendingan dikit tapi Niat semua. dan ternyata benar 4 orang ini adalah yang "Niaters-Niaters" sejati ..

gw langsung aja ya keceritanya .., awalnya rencana Jarang ini akan dilaksanakan dengan mengunakan 4 motor alias 1 orang, 1 motor. tapi kenyataannya sebaliknya karena 2 motor milik Nicko and Richi berhalangan (motornya Nicko menghadiri resepsi pernikahan adiknya, sedangkan motornya richi belum bisa jalan jauh cos baru aja habis sunatan) .. Ya meskipun dengan berat Hati .., Tapi GPP, yang penting kebersamaan cuoy .., jangan jadikan Motor sebagai penghalang rencana ini. Persiapan dilakukan, tanggal 5 februari 2010, gw memandikan motor gw dengan super duper intensif, bayangkan saja, gw start mencuci motor jam 16:30 (setengah 5) dan finish pada jam 17:15 (jam 7 lewat 15 menit), tumben2nan gw memanjakan motor hingga lama seperti ini .., yang ada dipikiran gw saat itu "putih .., besok kita akan tembus puncak nh .., jadi gw akan manjakan u .., nah besoknya jgn lupa, u harus berusaha keras memikul 2 pasang pantat yang super duper .. ok putih .." dan kalian tahu, motor gw hanya diam saja, itu tandanya dia setuju .., Thats Right .., I like It ..

Pamoelang, 6 februari 2010. hari yang ditunggu pun tiba. semua perlengkapan sudah beres, dan tinggal berangkat ke destinasi pertama parung (rumahnya Alvin). tentu saja yang berangkat dari pamulang adalah Gw, richi, and Nicko. sepanjang perjalanan richi mengambil alih kendali membawa si putih. karena gw anggap sebagai pemanasan jadinya gw dibonceng dulu .., penjalanan boleh dikatakan lumayan . di tengah2 perjalanan :
Richi : "Raff .. Lu liat keatas dah ... !!!"
Gw : "Ada apaan sih .. ??? ,, (sambil memalingkan wajah keatas)
Gw : "wah ...... ????????!!!!! apaan apaan nh .... ??? (shockkk ..) , asap aja belum ngebul (smoking) masa kita dah nyampe bogor ... ????
kalian semua Tau knapa gw shockk banget .., karena gw ngeliat gapura besar bertuliskan
"SELAMAT DATANG DI KABUPATEN BOGOR"
bayangin aja perjalanan belum ada 30 menit dan kita dah nyampe bogor .., luar biasa.
ternyata dugaan gw salah parung (rumahnya Alvin) memang sudah masuk di kabupaten Bogor, tapi kita belum nyampe tepat di kota bogornya ... "wiuhhhhh .. kalo misalnya kota Bogor sedeket ini, gw bakalan kesini tiap hari .., jaraknya kurang lebih sama kayak dari rumah gw ke kampus .. ada- ada aja sih gapura itu .. ". Akhirnya sampailah di rumah Alvin, disana gw anggap sebagai tempat transit awal, disana gw bisa ngecas hp, ngebul 2 batang, minum ..., sayangnya ga makan .... ahahhahahahah ... dan aktivitas lainnya .., setelah siap kami pun berangkat . (dibawah ini adalah foto keempat peserta jarang dan formasi di motor)





kami berangkat dari parung sekitar jam 12:00 . Di tengah perjalanan ke kota bogor gw sempat kepikiran satu hal .., kita berdoa mohon bimbingan ga ya tadi .. ?? dan ternyata ... TIDAKKKKKKKK ... kami tidak berdoa bersama .., OMG .., I am sorry God .., tapi untunglah, gw secara pribadi sudah mendoakan untuk keselamatan kita bersama ... hahahaha .. , perjalanan yang ditempuh lumayan ya .., kalo gw bilang dari parung ke kota bogornya lumayan jauh juga .., cukup lah untuk memanjakan badan (memanjakan apaan ??, remuk iya kaleee ...) jalanan cukup sepi .., jarang ada mobil yang lewat2 .., dan gw baru tahu kalo lampu merah di bogor itu sama artinya dengan lampu hijau. jadi gini, posisi "jarang" saat itu iyalah si hijau depan, dan si putih dibelakang, pada jalanan lurus .., ya lumyan lah, gw liat kilometer gw sekitar 80 mau nyentuh 100 .. wuooowww ..., dah ga jauh didepan ada lampu merah, awalnya gw sudah menyuruh richi untuk menurunkan kecepatan, karena taksiran gw bakalan ga dapet, tpi ternyata gw melihat ko si hijau malah tambah kecepatan, didorong oleh semangat tersebut gas pun ditarik lagi oleh richi dan akhirnya ... diteroboslah lampu merah tersebut .. di benak gw "wah anak2 pada saraph nh .., udah tau kita tamu pendatang, untung aja ga ada polisi .., kalo ada wah ... ga apa apa juga sih .." Begitu nyampe kota Bogor, suasana mulai berubah .., udara terasa labih segar, lalu lintas terlihat ramai tapi tidak merayap seperti di jakarta. di kota bogor bukanlah tempat awal destinasi kami, melainkan daerah curug (daerah pedesaan) tempat dimana air terjun curug nangka berada, jaraknya dari kota bogor terhitung tidak terlalu jauh, dan jalannya dahsyatttt sekali .., mendaki cuoy ... terasa sudah punggung dan pantat panas .., luar biasa padahal ini baru mau nyampe curug nangka, belum puncak . ahhahahahhah ... perasaan lega ketika melihat ada tulisan "air terjun curug nangka (dan dibawah tulisan itu ada tanda panah ke kiri)"
wahhh ... berarti hampir tiba kita .... motor pun dibelokan ke kiri, dan apa yang terjadi si hijau berhenti di pengkolan tersebut, dan terpaksa si putih juga dunk.. gw bertanya. knapa kita ga lanjut kan tinggal dikit lagi .... ARRRGGGHHHHH ... ternyata merenggangkan sendi2 pertulangan adalah jawaban, bisa dibilang istirahat sejenak. (lampiran foto yang diatas) padahal jarak ke air terjunnya tinggal 1 km lagi ..



Banyak yang bertanya siapa itu dua orang yang gw lingkarin kepalanya, mereka bukanlah maling ataupun penjaga warung tersebut. kalau kita telaah secara mendalami, kita lihat dan teliti dari cara berpakaiannya maka mereka adalah ..... seorang .... nelayan . OMG .... disitu ga ada laut knapa nelayan sih ... ??!!!??? lanjut lagii .., mereka sebenernya ada 4 orang, cuma yang dua lagi alergi difoto . jujur kami berempat merasa kagum akan mereka. karena :
Nicko : "wah vin ... sepedahnya keren banget ya ... "
Alvin : "iya sih ... "
tiba2 kedua bapak itu datang .., menghampiri kami ..
Bapak 1 (baju merah) : "ehem ... de ..., dari mana nh ... touring ya ..?? "
Richi : "iya nh pak ..., jalan2 aja .., lagi liburan soalnya .."
bapak 1 : "ooooooooo ..... "
Nicko : "ehm .. pak .., ngomong2 ini sepedah sapa ya pak ... ??"
bapak 1,2,3,4 : "kami ...."
Nicko : "wah ... , hebat ya ..., ini bapak naik sepedah dari mana .. ??"
Bapak 1 : "ya ga jauh2 amat ... dari serpong ."
jujur saat itu gw sedang memotret pemandangan sekitar, cuma pas denger kata "serpong" telinga gw gerak, dan langsung ke sumber ....
Gw : "ehm .. maaf nh .., tadi apaan yang "serpong" "serpong" .. ??"
bapak 1 : "iniloh .. kami nge-goes sepedah dari serpong ..."
Gw dan teman2 lain spontan kaget .., gile banget nh bapak2 (tua tua keladi) . gw pun langsung interest dengan pembicaraan tersebut . gw ikuti pembicaraan mereka
gw : "wah .. pak ga cape apa dari serpong nge-goes mulu ??"
bapak 2 : "wah ga .. lintasannya biasa ko ... "
Bapak 1 : "benar itu .., cuma 62 kilo ko ... " WHATTTTTSSSSS ???!!!!!???
perkataan bapak tersebut seakan membuat nyali gw menciut, ya iyalah .. secara gw yg muda pergi kesitu aja naik motor .., and mereka naik sepedah ... wah luar biasa .. hhahahhahaha . salut dah . akhirnya selesai istirahat kami melanjutkan lagi sisa pejalanan kami ke air terjun curug nangka tersebut . sesampainya disana waktu sudah menunjukan jam 14:20 . waktu kami habiskan untuk foto2 , melepas lelah, maen air , makan , bercengkeramah dengan monyet , dan liat2 orang ... (ehm .. yg terakhir mank kegiatan yg sedikit aneh ..) dibawah ini adalah rangkaianfoto2 kami ... : lets cek it out ..


Dilihat dari penampilannya, orang ini lebih mirip anak kampus yang baru selese kuliah trus langsung pergi touring "jarang"..


Ini dia .. Boleh dikatakan dandanan seorang bikers sejati .. salut gw, orang ini pemenang cover majalah knalpot (majalah otomotif tahun 1990) ..


Nah ini dia .., gw agak bingung nh .., tapi menurut gw dia sih lebih mirip para ilmuan yang sedang meneliti keadaan air di pegunungn .. ehm agak gimna ya..



Dan inilah orang yang dinanti, Pria sejati, Pria "super" sepanjang masa. pantang nyerah sebelum nafas terputus .., kata anak2 kemarin sih, gw lebih mirip anak2 "Gepa" (Gerakan Pencita Alam)
tapi setelah gw pikir .., mank bener sih .. ahhahah .. but this is my style .., please don't copy.

Tanpa terasa waktu terus berputar, kini waktunya untuk berpindah ke destinasi selanjutnya yaitu taman wisata matahari (tempatnya air terjun cilember), luar binasah .. dalam sehari kami mengunjungi dua tempat air terjun. kami keluar dari curug nangka sekitar jam 16:15 ., memang sudah sore .., meskipun energi sudah banyak terkuras habis di curug nangka, kami tetap semangat, jujur kalo gw dah ngap-ngapan tuh .., pinggang dah sedikit keluar jalur, pokoke pegel dah .. ahhahahha ... perjalanan keluar dari kota bogor nampak ramai. kami melewati istana presiden, sayangnya om budi ama om sus lagi rapat kayaknya ..., dalam perjalanan si hijau and si putih sempat berjalan sebelah menyebelah, dan tentunya gw sempat merasa aneh mendengar percakapan yang terjadi di motor si hijau dan si putih ...
motor Hijau :
Nicko : "eh vin tuh motor di depan keren banget ya .., velgnya racing, beuh .. apalagi knalpotnya"
Alvin : "iya tuh .. mahal pasti .., gw cari di toko langganan gw ga da, katanya sih langka .."
Nicko : 'eh iya vin, motor u kerasa nyaman ya ... ada yg u ganti .. ??? "
Alvin : "ga ko .. masih standard semua .., sapa dulu dong yang ngerawat .. ??"
nicko : "menurut u ya vin tarikan lebih enak lagi harus gw apain ya motor gw .. "
Alvin : "ehm .. u pakeein booster aja .., trus ama kompresor, biar ga cepet panas ..."
intinya pembicraan mereka sekitar dunia otomotif, secara mank mereka emang backgroundnya anak motor (anak yang makan, tidurnya disamping motor terusss .... ahhahah peace bro ..)
sedangkan bandingkan dengan yang ini ...
Motor putih :
Richi : "beuh .. raff .. liat deh di arah lampu merah depan .., wah parah cuoy .., cewe .. mulus banget ..., wah shocknya pasti mantap nh (shock apaan sih ... ??? )
Raff : "mmmmmm ........ "
Richi : "wah itu lagi raff , anak SMA cuoy ..., wah gileee bohay banget ya ..., kayaknya puber ganas nh ... " (muka lu tuh ci ganas banget ... ahhahahha ... peace )
Raff : "ci .. ci .. otak lu .. kalo ga selangkangan .., ya diatas perut, di bawah tenggorokan .."
Richi : "ah taeeellllahhh raff .., udah kita nikmati aja mojang2 bogor ini .. ahahahhah .. caem .. caem boy ... wah pada mau ga ya kalo ama gw palingan stengah jam aja ..."
Raff : "wah ci .. pikiran u terlalu terkontaminasi asap kendaraan bermotor nh .., mendingan lekas ke dokter kuping dah, biar diperiksa kesehatan jiwa u masih normal ato ga .."
anda - anda sekalian dapat menyimpulakan dan membandingkan percakapan yang terjadi di kedua motor tersebut .. saya hanya speechless dah ..



Dan akhirnya ... Bye ,, Bye Bogor ... next trip to cilember .., yeah ... I am coming .., perjalanan kami tempuh lagi, dan puncak kekesalanpun tiba ketika kami sampai di bunderan "gadog". kekesalanpun memuncak .. bayangin macetnya yg gile macet banget dah .., mobil2 pada rapet semua, mungkin jaraknya sekitar 1 cm-an ... ahahhahah , luar biasa .., ditambah lagi temen2 gw yang maen plesetan .
Nicko : "raff, gadog tuh bukannya makannan yg banyak sayuran-nya ya ...?? gadog-gadog .. "
gw : ".........."
(nicko, richi, and alvin tertawa riang gembira ... ahahhahahah)
Richi : "bukan bego .., gadog tuh misalnya kalo kita makan ga mau dicampur ... di-gadog"
nicko : "anjrriiiitttt jauh banget .., itu di-gado ..."
(nicko, richi, and alvin tertawa riang gembira ... ahahhahahah)
Gw : ".............." (tetap pendirian APC : Anti Plesetan Club , meskipun kata mas bene , "mas .. mas ... APC dah bubar ya ... ???)
sempat terlintas di benak gw, membayangkan mas bene dan mas jawir memainkan plesetan, lalu tamabah lagi dgn inne yang kalo maen plesetan hampir tidak memiliki kesamaan antara kata asli dengan yang diplesetinnya .., belom lagi fima yang apa2 selalu dihubungkan dengan kaos kaki .. whwhwhwhwhwh ... sapa sih yang mau bergabung dengan gw ... ?? ahhahaahah
akhinya karena gw BT, dan jenuh, belum lagi pantat yang kian memancarkan cahaya panas pegalnya .., akhirnya gw turun dari motor dan kesamping taman, untuk memfoto2 sejenak, sempat gw diliatin, cuma ya cuek aja lageee ...,
Nicko ; "raff ngapaen lu ...??"
Gw : "ah Bt gw .. mendingan disini .., gw bisa merenggangkan tulang2 gw ... ahahahha"
Richi : "ah saraph u .. "
akhirnya sedikit demi sedikit, mengendap bagaikan pencuri masuk ke rumah orang, dengan sedikit keahlian, kelincahan, kecekatan, ditambah nyali yang membara .., akhirnya tembus juga kerumunan macet tersebut. ternyata kemacetan yang membuat kesal, badan pegal2 semua, ditambah lagi bensdin yang menipis .., akhinrnya kami memutuskan untuk mengisi bensin, di pom bensin sebelum tanjakan ke arah cilember .. sekitar jam 17:00 kami tiba di pom bensin tersebut , mengisi bensin lalu beristirahat sejenak .. (chek this photo )



Yang gw rasakan saat itu adalah, apakah gw masih sanggup untuk melanjutkan perjalanan ini ..., sampai2 gw sempat tertidur di halaman pom bensin tersebut .. ahahhahaahah , mangstaph ga tuh .. sempat pengen ngebul sebtang, cuma yg gw kesal .., knapa kita berhentinya di pom bensin .., kan gw jadi ga bisa ngebul .. ahahhahahha, Btw , itung2 hemat lah .. ahhahah.
terhitung lumayan lama kami istirahat disitu, sekitar jam 17:35an kami lanjutkan berangkat lagi .. kali ini dengan rute yang boleh dikatakan tanjakan lebih mantap dari pada tanjakan ke curug nangka .. perjalanan ke cilember lumayan membuat lelah .., hampir setiap langkah roda berputar, gw memikirkan kapan kita sampai .. melewati gang rumah penduduk, melewati kuburan .. dah .. haaaaaaa .. ,akhirnya sampai pula kami di air terjun cilember .., dan kalian tahu sudah jam berapa ..., jam menunjukan pukul 18:30 .. wow dahsyat kan lama waktu jarak tempuh kami ... bayangin .. begitu kami sampai , orang2 sempat bingung .., kok pada rekreasinya malem ya ..., dalam hati gw : "Bodo Amathhhh .... Badan dah remuk Nghhhh ....... "


Ehm .. tak tahu lagi lah .. gw mah pasrah aja saat itu .., gw bilang .., biar kita remuk semua, yang penting nyampe puncak pas. bayangin aja nyampe jam stengah 7 malem terus mau lihat pemandangan apa coba ... ?? ahhahaah ... yang penting jalan ..., lagi2 ya jalanan untuk nyampe ke puncak air terjun mendaki, dan tanjakannya lumayan. sayangnya kami dikasih waktu oleh si penjaga tiket, hanya boleh ampe jam 7, karena lewat dari itu kami akan bayr lagi karena lewat dari jam 7 sudah masuk ke paket menginap. percakapanpun terjadi ...
Gw : (dengan nafas terengah-engah ...) eh .. ni .. nic ...., kita berapa lama lagi ampe di atas .., udah 8 menit ga nyampe2 nh ... ?????
Nicko : wah bentar lagi ... palingan 10 menit lah kita nyampe ke atas ....
Gw : mmmmmmmm ...... (gaya lemas lesu ...)
Alvin : "eh nic dari tadi gw ngeliat, kayak ada plang, terus tulisannya mess 7 ... , tuh maksudnya apaaan sih ???"
nicko : "oh itu .., jadi mess tuh kayak tingkatan ..... (belum selese ngomong, gw langsung motong)
gw : "wah berarti kita dah paling tinggi dunk .... ??? yes ... yes ... yes ... yuk kita pulang ....."
Nicko : "eh sarap, gw belum selese ngomong, salah ...., ini adalah mess paling bawah (gw langsung lemes gitu ..) nah yang paling tinggi adalah mess 1/ mess puncaknya, itu tuh sumber dari segala sumber air terjunnya ... "
Richi : wah boleh tuh ..., ayo kita tembus aja apa sana .. ampe mess 1 ....
Gw : .........
Nicko : "serious nh, tapi kita harus bayar nambah lagi nh ..... "
Alvin : "knapa ... ??? " (jujur perasaan gw ga enak tuh ...)
Nicko : "ya iyalah, untuk nyampe mess 6, diperlukan waktu 1 jam ..."
gw : (kesel banget .... ) ehm .. teman2 .., waktu nh...., bentar lagi jam 7, ayo kita turun ..., ga enak ama bapak2 tadi .., kan tadi kita janji cuma ampe jam7 ..... (sambil jalan balik ..)
Nicko,alvin, richi : ..............................
akhirnya tanpa basa basi lagi .. kami pun beranjak dari situ. waktu saat itu menunjukan : 19:30. gas pun kami tancapkan .. dengan destinasi berikutnya "puncak pas"
wah hati ini semakin lemas saja, karena dari cilember ke puncak pas ..., jalannnya semua tanjakan, wah dahsyat dah udah gitu macet lagi .., bayangin di jalan tanjakann, macet lagi ..., wah parah dah .., tapi tetap .. moto kami .., pantang pulang sebelum nyium tanah puncak pas ..
karena gw ngerasa dah cape banget dan belum diisi oleh nasi akhirnya kami memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan, pas banget ada tukang nasi uduk .. yasudah kami pun memesan makanan sesuai yang kami sukai .., seperti biasa gw selalu nasi goreng (entah kenapa gw tuh nasi goreng addicted banget dah .. ga ada yg bisa ngalahin nasi goreng ) dan tak tanggung2 5 batang pun gw bakar ..., kami istirahat lumayan lama .., sekitar stengah jam. sesudah puas kami lanjutkan lagi ...

And Finally ... nyampe juga di puncak Pas .... (sekitar jam 9 malem)



sekalipun nyampe tetep aja awalnya kita merasa aneh ...
Raff : wah .. nyampe cuoyyy ...... (seneng )
Richi : eh toing ....., kenapa tadi kita ga seklian makan disini aja ....
nicko : knapa ???
Richi : ya u itung aja ..., waktu tempuh dari tempat kita istirahat yang terakhir tadi kesini cuma 10 menit ....
Alvin : iya juga sih ..., tdi mungkin kita kecapean aja .., kan macet soalnya ....

akhinya kami pun beristirahat sejenak .., melepas lelah, memesan kopi susu and roti bakar, ada juga yang mesen pisang bakar, sayangnya ga ada yang mesen rumah kebakar ..
sambil menunggu hidangan, gw pun ngasep lagi .., and nelfon mama .., mau ngabarin kalo dah nyampe .. (percakapan direkam, sehingga menjadi transkirp telepon)
Gw : halo ...
Mama : iya ka halo .... dah nyampe ... ??
gw : iya ma udah ....
Mama : syukur dah ...
(percakapan pun dilanjutkan seperti biasa ..., hingga tiba sampai ke .. )
mama : berapa orang ka yang pergi .... ??
gw : (jujur gw dah agak ngantuk n tiba2 lupa .., maklum kecapean .. ) ehm sabar ma ..., (gw yang saat itu duduk dibawah pendopo, melihat ke atas, gw ngitung 1,2,3,4, tambah gw jadi 5)
gw : ma ... lima orang ....
mama : yaudah .. bae2 ya ..., ati2 .... (percakapan pun trputus)
gw bingung tuh .., tadi gw bilang 5 apa berapa ya .... ???, yaudah untuk memastikan, gw keatas. dan mulai menghitung : nicko 1, alvin 2, richi 3, gw 4 , ..... nah loh 5nya sapaa ... ?????
ternyata selidik punya selidik 5 itu tukang roti bakarnya ..., jadi pas tadi pas dia nganter, bertepatan gw ngitung orang, dan mata gw yang saat itu siwer .., terhitunglah dia .....
Richi : eh goblok .... u pikir pake logika dunk ..., kita dari pamulang, cuma 2 motor ..., nah bisa 5 orang tuh darimana ... ????. mau diseret tuh orang ke-5 .... ???
gw : oh iya ya ....
sebenernya saat itu gw bermaksud untuk menginap di warung tersebut, tpi berhubung temen gw nicko and alvin belum selese UAS .., jadi gpplah .., dengan hati yang agak berat .., kami memutuskan untuk langsung pulang ... tapi dengan janji akan melewati cimory untuk membeli oleh2 .., gw emang saat itu janji untuk membelikan oleh2 yaitu berupa cimory .., jadi janji ya .. harus ditepati ..., tapi harapan gw hampir pupu ketika gw bercakap2 dengan seorang bapak, dia mengatakan jam segini mah .. cimoty dah tutup . dan gw melihat ke jam .., benar saja .., sudah setengah 11 malem ..., saat itu gw dirundung kesedihan, apa kata mereka kalo gw ga bawa cimory .., sempat sedih and kesel sesaat ..., tapi untung richi menghibur ...
richi : udah slow aja .., gw yakin masih buka ko .., lets go ... ayo ... big boys don't cry ... (judul lagunya fergie) ...

betapa senangnya gw ketika lewat depan cimory, masih banyak mobil yang lalau lalang .., itu berarti masih buka ..., hahahahah ... cihuy ... lets go .....
masuk kedalam, dan membeli beberapa botol (bukan cuma punya gw doank, tapi yang laen juga pada beli) .... (cek this picture ...)



meskipun nyampe di cimory jam 11 lewat 15 .., gw pun masih memiliki sedikit energy .., yang gw agak kesel, para penjaga cimory agak takut melihat penampilan gw, dengan sepatu boots, rante, tas ransel kayak pencuri, mereka kira gw mau nyolong gitu ..., tpi gw udah sulit emosi, udah terlanjur terkuras habis energy gw ...
akhinya perjalanan berlanjut .., dan membawa kita sampai ke parung lagi ... "alvin house again"
saat itu waktu menunjukan pukul 3 pagi .. tanpa basa basi lagi .., langsung menuju kamar dan tidur, sebenernya pengen begadang .. tapi, gw bilang, besok pas paginya gw bakal langsung di rumah sakit nh ..., akhirnya gw tidur ...


meskipun terkesan seperti gerombolan maho .., tapi yg pnting badan kami semua dapat terentang dengan lurus .... (sedikit informasi, gambar diambil oleh mas richi sekitar pagi, gw ga tau jam berapa ) gw bingung ama richi .., bangun kok pagi bener .... tapi tetep thanks full buat mr.alvin .., thanks buat kamarnya yang boleh dipenuh sesaki oleh kami2 ini ....,
bangun sekitar jam 7, makan nasi goreng buatan mamanya alvin (yess .... tehitung 2 kali gw makan nasi goreng ... cihuyyy .... bangga banget gw ... enak lagi) thanks juga buat nyokap lu vin, suruh dia baca blog gw ... hahahahhahah .... dan

dengan demikian acara "jarang" to puncak pas ditutup .

ada beberapa tambahan nh.., ternyata selidik punya selidik, gw tuh mah paling cape diantara ke-3 teman gw yang laen .., itu karena pada saat malem sabtunya .., gw begadang cuoy ..,ya sekalipun status fb gw "berusaha tidur .." tetep aja mata melek terus ..., malah maen komputer and nntn tipi ... jadi pantesan gw ga dapet energy cukup .., dan gw janji akan tidur sebelum jalan2 lagi .... ahhahhahahahah ....

and untuk project selanjutnya masih dalam voting untuk ke :
jogjakarta / ayer / bandung(cos kemarin ga jadi tembus) . gw bank raff voting untuk Jogjakarta.

Thank terbesar untuk God cos perjalanan aman dan lancar trkendali ...,
mama tercinta yang udah mendoa rstukan anaknya ini ...
si putih ..., thanks .., gw akui u kuat dan perkasa .., bangga daku memilikimu ...
untuk alvin, nicko, richi .... thanks buat tripnya ... nice trip dah ...
and thanks pula buat temen2 ilkom gw .., yang udah mendukung ... ahhahahahhah I love You all dah ... and buat ilkom A UMN 2009 .., perlu diperimbangkan untuk liburan kita menjelajah kota lain selain jakarta dan tangerang .. ok ...
thanks juga buat yang udah nyempetin waktu untuk baca blog ini, god bless you all, Tuhan akan membalas jerih payah kalian karena telah membaca postingan ini .

Bye .. Bye ... (ready for next trip)


(gambar ini hanyalah bonus saja .., yang terekam dari kamera gw .., cos semuanya akan terekam dan tidak akan pernah mati ....)

jangan lupa ya .. tulis coment, saran ... ato apa ajalah ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 komentar:

Anonymous said...

wwkwkkwk kocak2 bang..
mank huma dah lama di pamulang ga tau klo parung ntu dh masuk bogor??
tp bogor udik sih..

tiara's komen:
1. g taw knpa u bank yg plg cape..pepepe.. diantar berempat..
ngebul mulu sih..bused dah mo naek gunung malah ngebul 1 bungkus..gmana ga soak tuh napas..wkwkkw
2. sepertiny cimory itu bisa ddpt dengan mudah tanpa haruss ke puncak deh..
di lepo jg dh bnyk abank..ckckck
3. g pertamax y..??gra2 bka fb pagi2 nih..

BankRaff beding said...

thanks ya tiara ... atas comment and kritiknya .. yg penting tuh cimory asli dari pucak, gw yg meres sendiri langsung dari sapinya .., trus gw segel dah ...

Anonymous said...

hihihi,astaga bank gw ktawa dari awal sampe akhir.
mantap gan!!!

anggie setuju voting abank buat ke JOGJAKARTA!!!!!
hahaha,pengen mudik skalian gw hohohoooooo

Jawir said...

widih rap,lo dah peringkat 56 tuh di top 100,mantep cui,haha..
btw,'jalan-jalan bareng' kalo disingkat harusnya jadi 'jareng' atuh!! hahaha..

gunjackfile said...

raf ok dah ceritanya....
btw g ga ngerti 2 gambar yg paling bawah, yg kiri gambar truk kcelakaan, yang kanan???

Anonymous said...

Nonie said . . .
kereeeen bank . .
kocak abis perjalan kalian . .
oia org yg ke 5 itu khn lo bank . .
soalnya lo itu khan dobel bank . .
heheehehehehhehe . . .
becanda iiaah :)

bene krisna: sukapakesorjan said...

sori raff baru baca gw, dr kmrn ol dr hp mulu. buset dah pjg bet postingannya. keren perjalanannya, jadi pengen jalan2. (semoga bukan niatan awal saja) napa ga ngajak nael?

Post a Comment