RSS
Sekedar hasil ketikan Tangan melalui Keyboard yang dapat terbaca melalui layar .. besar harapan sesuai Niatku .. Memberikan suatu perubahan atas keganjilan yang ada .. Dan Kemudian semua itu lebur menjadi satu ..

AIR MATA (indonesiA Ini Rupamu, Malu Aku menaTApnya)

waktu menunjukan pukul 00.30 ..
yeah .. jam memang terus berputar, berputar dan terus berputar tanpa henti sampai kandungan energi dalam baterei melemah dan akhirnya berhenti berputar .. menunggu energi baru dipasang dan akhirnya ia dapat melakukan aktivitasnya kembali ..
pikiran itu terus yang selalu ada di dalam benak saya .. yeah negara ini, aku selalu membayangkan negara ini berhenti berdetak .. semuanya terhenti seketika , dan memulai suatu rakaian kehidupan yang baru lagi tentunya dengan energi yang baru pula ..
kapan negara ini akan mati .. !!! dan bangkit kembali dengan wajah baru .. !!!

Malu aku akan mandat "kutitipkan bangsa dan negeri ini padamu .." lebih baik aku hidup pada zamanmu .. biarkan raga ini tertembus oleh peluru-peluru senapan para penjajah .. daripada sekarang aku selalu tertegun dan merasakan mirisnya melihat kondisi negara ini yang carut marut tak karuan .. setiap hari yang aku lihat dan saksiakan hanya keluhan .. keluhan .. keluhan .. keluhan .. keluhan .. dan terus keluhan .. ini lah .. itulah .. semuanya mengadu akan sebuah janji yang dioar-koarkan para petinggi negeri ini ..

aku ..
hanya seorang mahasiswa ..
apakah keluahan ku ini akan didengar oleh mereka2 yang duduk dilindungi cangkang hijau bertuliskan "JUJUR ADIL DAN TEGAS" .. malu lah kalian ..
aku tidak menuntut untuk didengarkan keluhan ini .. karena aku rasa kalian menganggap kami-kami ini hanyalah rentetan budak yang dirantai satu dengan yang lainnya dan hanya mengekor dari dibelakang semua permainan kalian di negara ..

kalian adalah guru-guru terbaik yang pernah kami dapatkan .. ya .. kami selalu mendapatakan nilai 95 dari pelajaran "mengIYAkan". Yaaaaa .. atas segala tuntutan dan segala kebijakan yang kalian lakukan .. sedangkan kekurangan nilai kami 5 point yang membuat nilai kami tidak sempurna adalah kami yang terlalu bandel dan membangkang "dengan berdemo .. ribut .. tauran karena kami ingin menentang kalian .. " dapat dikategorikan kami ini pelajar terbaik ..
andaikata nukum taurat berlaku "MATA GANTI MATA , GIGI GANTI GIGI" berlaku ..
tak tau lagi lagi .. mungkin nilai rapor kami akan kosong dan kami tidak akan pernah diberi nilai ..
bayangkan "ketauan korupsi sekali tembakan pas di uluh hati, itu kalau mengaku .. kalau tidak mengaku ditambah satu tembakan lagi pas di tengah jidat .." itu hanya sekedar contoh .. masih banyak lagi sebenernya .. apakah sistem seperti ini yang perlu dilakukan .. ??

PERLU .. !!!

bangsa kita sudah terlalu binal kawan .. yang benar dan salah semuanya bagaikan saudara, membaur menjadi satu sehingga kita tidak lagi dapat membedakan mana yang salah dan mana yang benar ..

sebuah kenyataan realita hidup yang sangat muak saat harus menerimanya .. kenapa .. kenapa .. dan kenapa ??
ini hanyalah sebuah intro layaknya sebuah lagu .. akan kusambung lain kali ..
tak sanggup aku menahan air mata yang sudah diujung tanduk ini ..
aku ingin keluarkan air mata ini .. yaa .. air mata untuk negeri ini ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

bene krisna said...

sadis...

real_me_real_life said...

mantap banget... emang, negeri ini udah kacau balau...kemanusiaan udah mo mati kayaknya...bnr kata lo...kapan ya tiba2 negeri ini tiba2 mati trs bangkit lagi dgn perdamaian, ga ada korupsi dll...hahahaha...yah, when pigs fly...

Post a Comment